Garmin Mobile XT Installed on P1i

Tidak terasa sudah sekitar 5 bulan saya menggunakan Smart Phone Sony Ericsson P1i, dan selama itu pula saya mencoba untuk mengoptimalkan SE P1i agar tidak hanya menjadi barang yg mubazir, maklum 5 bulan lalu beli nya masih di harga 4.5jT, dan yg terbaru saya berhasil membuat SE P1i saya menjadi sebuah GPS dengan Holux M1000 sebagai reciver nya.

Untuk mewujudkan keinginan saya agak P1i saya dapat menjadi GPS, selama Satu minggu ini saya mencari berbagai macam informasi tentang GPS, dan situs ini banyak membantu menjelaskan apa itu GPS, fungsi-fungsiย  setra macam device nya, anda bisa langsung mencari informasi tentang GPS di http://www.navigasi.net

setelah mencari cari sofware yg cocok buat P1i nyatertarik program GMXT versi UIQ yg di bisa suntikan di device UIQ salah satu nya P1i, susah juga selama satu minggu cari cari informasi, maklum saya masih benar benar awam dalam hal penggunaan GPS dan saya terbantu dengan artikel di http://www.kaskus.us/showpost.php?p=18015307&postcount=685

Bagi yg mau install GMXT di HP, Notebook, PDA bisa di simak di artikel tersebut, saya sendiri sudah mencoba menginstall GMXT versi UIQ di P1i + Holux M1000, GMXT Versi S60 di N95+GPS Buildin, GMXT Versi WIndows Mobile di PDA dan GMPC di Asus EEEPC + Holux M1000 nanti akan saya post satu persatu.

kembali ke GMXT yg saya install ke P1i, saya buat holder nya juga agak bisa terpasang di sepeda motor, biar keren ๐Ÿ™‚ (belum punya mobil sih) , saya menggunakan Car holder universal dan sedikit modifikasi agar bisa tertanam sempurna di sepeda motor, dan bisa di lepas.
Setelah itu coba puter2x Surabaya dan coba keluar kota ke Lamongan (belum pernah sama sakali saya ke Lamongan sekalian ke WBL buat refreshing), sangat membantu sekali saya bisa tiba di WBL menarik sekali kita di tuntun tujuan kita saat belok dan sebagi nya, informasi nya juga lengkap tempat isi bensin, rumah makan, tempat ibadah yg berada dalam jalur menuju ke WBL terlihat di peta. puas rasa nya meskipun 1 minggu sampai malam ga tidur2x buat install GMXT ke P1i ๐Ÿ˜€

Kesimpulan Secara Overal GMXT di P1i di sandingkan dengan Holux M1000, berjalan dengan sempurna tidak ada lost signal selama saya pakai.

Plus: Holux M1000 menggunakan BL5C batrei standat nokia, mudah di cari dan bisa di ganti2x jika batrei habis di jalan, P1i Smart phone yg bebasis symbian UIQ3 saat bejalan jauh menggunakan GMXT lumayan irit dari pada saat saya mengunakan PDA.

Minus: saat di gunakan di dalam mobil berkaca film tebal Holux M1000 agak susah menerima signal.

Selamat Mencoba

Ditulis oleh

Ngeblog untuk ninggalin jejak ...

7 respons untuk โ€˜Garmin Mobile XT Installed on P1iโ€™

  1. mas..sy awam nih…
    sy juga pake SE P1i.. Garmin XT sdh ter-install di HP, tp kok ga tampil petanya…?? gmn mas caranya? apakah hrs DL dulu peta nya jg? gmn mas caranya?
    terimakasih sebelumnya..

    Suka

  2. Mas, aku juga sudah pakai garmin mobile xt di samsung i550w mirip dengan pengalaman mas itu…

    cuma aku bingung cari car holder yang bagus buat samsung i55w itu merek apa ya? mo aku pasangin di mobil panther dan kaca filmnya ga tebal2 amat… tenkyu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.