Marak Lagi Penipuan via SMS

Beberapa tahun yang lalu, marak penipuan berkedok sms inti nya mendapat hadiah dan si penerima sms di minta untuk mentransfer sejumlah uang untuk pajak undian, tetapi lama lama orang udah tau karena sender nya juga nomor HP dan saat muncul di pesan pasti keluar no HP.

saat ini semakin berkembangnya technology. dan banyak provider yg menyedian sms  gateway, penipuan  modus lama kembali mucul, jadi teman teman harap waspada, khusus nya buat orang tua atau saudara nya yg masih awam, jangan sampai kena kibul lagi.

hari ini pacar saya baru mendapat sms
dengan sender 6288 dengan headline URGENT
tanpa bantuan jasa sms gateway/provider kita bisa melakukan hal itu, jadi sender bukan lagi muncul deretan nomor hp tapi langsung headline / nama
karena penulis pernah di tawarin fasilitas tersebut untuk media promosi.
sayang nya ditangan para penjahat fasilitas ini bisa di salah gunakan seperti yg pacar saya alami saat ini
ada sms masuk

subject URGENT
“Selamat! No HP Anda mendapat rejeki 18 Bonus Rp 15jt dari HUT RCTI 18 u/info hubungi, RCTI: 021 99140909, 021 68789574”
sender 6288

masa RCTI pake Esia ama Star One
jangan Gila dong!!

Semoga yg berwenang bisa menindak hal hal seperti ini, kalo orang di daerah kecil kalo tidak waspada bisa tertipu. karena sender dan headline nya tidak ada nomor HP atau no CDMA.

Just My Voice
Waspadalah!

Ditulis oleh

Ngeblog untuk ninggalin jejak ...

Satu respons untuk “Marak Lagi Penipuan via SMS

  1. Kemarin siang ayah saya juga dapat sms yang sama persis isinys sendernya juga 6288, sayang no telp yang dihub saya lupa sedikit beda dengan yang di “just my voice”. Saya sih sudah ga percaya lha RCTI ultahnya msh agustus, kok rajin bener undian skrg dah ada pemenangnya… he he… Trimakasih…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.