Melanjutkan sharing trip ke jepang 2017, di hari ke enam ini rencana nya menikmati alam di kawaguchiko dengan menggunakan sepeda, jadi tidak naik bus singhtseeing lagi, saya akan explore dengan mengunakan sepeda.

06:00 pukul alam jam sudah berbunyi, siap siap bersih diri, tepat pukul 07:00 turun ke resto hotel untuk sarapan yang sudah include saat book di MYSTAYS Fuji, hari ini agak siang baru mulai start. karena menikmati pagi yang indah dari jendela 🙂

kawaguchiko-1-30 (Large)
Melihat keindahan gunung fuji saat fajar dari kamar
View dari kamar hotel yang memanjakan mata, jadi malas check out

Jam 9:00 checkout, cuma bawa ransel aja, karena luggage sudah di simpan di Stasiun Tokyo sebelum berangkat ke kawaguchiko. keluar hotel langsung ke stasiun Fuji-Q Highland untuk naik kereta menuju Stastiun Kawaguchiko, untuk naik kereta nya saya menggunakan IC Card ICOCA biar lebih simple dan praktis.

Pejalalan nya kurang lebih 20 menit, Jam 09:30 saya sudah ada di stasiun kawaguchiko pertama saya mencari loker karena sudah check out dari hotel, malas bawa backpack yang berisi baju, saya masukan saya ke locker coin yang ada di stasiun kawaguchiko,

Danau Shojiko

View Danau Shojiko

Rute pertama hari ini, saya akan menuju danau Saiko, danau ini termasuk salah satu dari Fuji Five Lakes yang ada di sekitar gunung fuji. saya tertarik ke danau Shojiko karena memiliki panorama yang indah, dan menjadi danau yang paling jauh dari stasiun kawaguchiko.

Di belakang kami dalah tempat pemberhetian 118, Bus Blue Line

Cara ke Danau Shojiko

untuk mencapai danau Shojiko ini, dari stasiun kawaguchiko, naik bus sightseeing Blue line dan berhenti di stop 118, untuk mendapatkan view Gunung Fuji, dan terdapat Tourist information center, jika ada apa apa lebih aman buat tanya tanya.

Bus Blue line ini berangkat dari Stasiun Kawaguchiko pukul 9:20, 11:30, 13:40 dan 15:50
saya berhenti di stop 118 shoji, waktu tempuh nya sekitar 35 menit.
untuk kembali dari spot ini ke kawaguchiko bus akan lewat pukul 10:21 , 12:31, 14:41 dan 16:51.

kamu bisa minta jadwal bus ini dengan lengkap di Tourist information center di Kawaguhiko stasiun.

Narsis di pinggir danau shojiko
kawaguchiko-1-25 (Large)
sayang saat tiba di danau saiko, awan nya tebal jadi tidak bisa melihat dengan jelas gunung Fuji.
kawaguchiko-1-29 (Large)
Suasana di sekitar danau shojiko.
Explore spot spot menarik di sekitar danau
Mecari spot wefie di sekitar danau shojiko

saya menunggu sampai jam 12 siang, awan nya tidak kunjung hilang, saya memutuskan kembali ke danau kawaguchiko, menggunakan bus Blue line, bus datang pukul 12:31 dan sampai di Kawaguhiko Sta pukul  13:10

Danau Kawaguchiko

kawaguchiko-1-24 (Large)
Cuaca yang cerah, lagit biru,tidak ada awan, gunung Fuji terlihat sangat jelas.

Danau Kawaguchiko, danau ini yang paling mudah di jangkau, saat tiba di stasiun kawaguchiko kita bisa berjalan kaki untuk menuju danau kawaguchiko, sama dengan lima danau lain nya di sekitar Fuji, danau ini salah satu tempat terbaik untuk melihat gunug fuji, tetapi perlu di perhatikan, meskipun danau ini dekat dengan gunung Fuji, tidak ada jaminan kamu akan selalu melihat gunung Fuji, karena bisa tertutup awan, jika beruntung waktu terbaik adalah melihat sebelum jam 9:00 pagi dan sore sebelum matahari terbenam.

berbeda saat di danau shojiko saat itu gunung tertutup awan, tetapi saat tiba di Danau Kawaguchiko langit tiba tiba menjadi bersih, WOW

kawaguchiko-1-23 (Large)
meskipun matahari terik, karena musim semi udara nya masih sejuk cenderung dingin.

Kali ini saya menyewa sepeda untuk berkeliling,  untuk sewa sepeda Saat tiba di Kawaguchiko jalan saja menuju danau kawaguchiko sesuai petunjuk arah di situ, kira kira setelah 300m dari stasiun kawaguchiko akan terlihat di sebelah kiri jalan, harga sewa nya 1000 yen untuk 1 hari. syarat nya kita bayar di depan dan mereka fotocopy passport kita, dan saat kita sudah selesai dan mengembalikan sepeda, foto copy passport tersebut di serakan kembali ke kita.

Saat saya berkeliling di sekitar danau kawaguchiko, cuaca cerah sekali, wow jackpot nih, clear sky, jadi semangat keliling danau dan foto foto.

kawaguchiko-1-19 (Large)
Clear sky and beautiful perfect Cherry blossom, you can see only once a year. Priceless!
kawaguchiko-1-28 (Large)
cuaca yang cerah, jadi ingin mengabadikan moment sebanyak banyak nya 🙂
Gunung Fuji Terlihat Mempesona

Setelah puas berkeliling dengan sepeda, tepat pukul 14:00 an kembali ke stasiun kawaguchiko, dalam perjalan kita kembalikan sepeda dulu.

Gotemba Premium Outlets

Selanjutnya saya akan ke Gotemba Premium Outlets, di klaim sebagai pusat perbelanjaan terlengkap, menempati lahan seluas 400m persegi dan lebih dari 200 brand shop ternama, Gotemba premium outlet ramai di kunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara, jadi kalo sudah di kawaguchiko sayang sekali kalo melewatan untuk mampir ke Gotemba Premium Outlets, untuk mencapai nya dari Stasiun kawaguchiko ada beberapa alternatif.

• Opsi petama Pengguna JR pass menggunakan kereta dari Stasiun kawaguchiko ke Otsuki, tetapi sangat rumit dan memakan waktu yang lama. ( bisa cek via Japan Travel Navitime ) dengan tujuan akhir ke Gotemba, dari Stasiun Gothemba, lalu naik free suttle bus ke Gotemba Premium Outlets
  • Opsi ke dua tanpa JR pass kita tinggal naik bus di depan Stasiun kawaguchiko, yang menuju ke Stasiun Gothemba, lalu naik free suttle bus ke Gotemba Premium Outlets

saya sendiri memilih menggunakan bus untuk menghemat waktu, dan sangat simple dari depan setasiun kawaguchiko tinggal cari halte yang sesuai, kita tinggal lihat informasi di atas halte yang tujuan nya ke Gotemba.

kawaguchiko-1-27 (Large)
Penamapakan Stasiun Kawaguchiko dengan Halte Bus nya.

saya naik bus jurusan ke gotemba premium outlet, bus nya akan berhenti di stasiun gotemba, tidak usah binggung soal stop nya karena gotemba adalah halte terakhir, jadi tinggal duduk manis saja.

setelah turun di depan stasiun gotemba, kita cari halte untuk free shuttle bus menuju Gotemba Premium Outlets, sebagai informasi kita harus ke sisi yang berlawanan dari halte saat kita datang. di situ lokasi halte free shuttle bus nya.

Gotemba-1-5 (Large)
penampakan free shuttle bus Gotemba Premium Outlets

menunggu sekitar 5 menit, muncul  bus nya, semua nya masuk dengan antrian dan teratur. berjalan sekitar 10 menit tiba di lokasi Gotemba Premium Outlets. Shopping Time…

kesan pertama saat tiba Gotemba Premium Outlets banyak sekali toko toko menjual barang barang branded di sertai diskon yang bertebaran.

saat tiba di sini saya langsung mencari loker untuk menyimpan backpack, biar explorasi nya tidak repot bawa bawa barang, sementara istri sudah mulai kalap dan hilang arah keluar masuk shop yang jumlah nya ratusan, saya ogah untuk mengikut nya, jadi saya keliling sendiri untuk foto foto suasana gotemba premium outlets

Gotemba-1-2 (Large)
Gotemba Premium Outlets, terdiri dari 200 lebih branded store

Sementara istri belanja, saya mencari spot untuk mengabadikan sunset dan bluehour di Gotemba Premium Outlets, sunset dan bluehour di tempat ini lumayan menarik dan instagramable, jadi kalo datang tanpa tour, jangan buru buru balik, tunggu moment sunset dan bluehour di sini. pasti nya tidak akan mengecewakan.

gotemba-1-7 (Large)
Sunset di Gotemba Premium Outlets
gotemba-1-8 (Large)
Deretan Toko toko branded di Gotemba Premium Outlets
Gotemba-1-4 (Large)
Surga nya belanja, tidak ragu untuk datang ke Gotemba Premium Outlets
Bluehour moment di Gotemba Premium Outlets

setelah berkeliling sekitar jam 19:00 lansung menuju halte free suttle bus yang ada di depan Gotemba Premium Outlets untuk menuju Stasiun Gotemba, buka aplikasi Japan travel navitime. saya di haruskan naik kereta ke stasiun mishima, lalu ganti naik Shinkansen menuju Tokyo.

saat tiba di tokyo saya mengambil luggage yang saya titipan 2 hari lalu di loker Tokyo, biar tidak merepotkan saat ke kawaguchiko. dan langsung mencari lokasi hotel yang saya pesan, di Tokyo saya tinggal di APA Hotel Kanda-Eki Higashi ,
Untuk di Tokyo saya pilih hotel di daerah pusat kota dekat dengan Tokyo Station, karena saya masih akan menggunakan JRPass ke luar kota dan mengejar Kereta Shinkansen pertama di pagi hari,
lokasi hotel ini nyaman, bersih, Stasiun terdekat Kanda Sta, hanya 5 menit untuk sampai ke hotel dan jalan nya lurus tidak belok belok, sangat membantu kalo lagi bawa luggage berat atau lagi kejar Shinkansen untuk keberangkatan jam pertama,
Kanda Sta jarak tempuhnya hanya 2 menit dari Tokyo Sta. (Stasiun utama naik Shinkansen)

Selain itu tidak terlalu jauh dan mahal jika terpaksa harus naik taxi ke Tokyo Sta atau sebalik nya biaya ¥700. (Sebagai Referensi kalo bayar naik kereta ¥133/ orang), jika ke tokyo kemungkinan saya akan mengulangi lagi untuk tinggal di sini.

Ditulis oleh

Ngeblog untuk ninggalin jejak ...

Satu respons untuk “Jalan Jalan ala backpacker hari keEnam, menikmati alam di kawaguchiko dengan naik sepeda, lalu menuju tokyo lewat Gotemba Premium Outlets.