Day 3: Menjelajah ala Backpacker ke Temple of Heaven ( 天壇 ) dan menikmati sunset di Summer Palace ( 頤和園 ), Beijing, China.

Di hari ke tiga ini saya istirahat sejenak karena sudah dua hari berurut urut mendaki tembok China. jadi hari ini main main di kota Beijing saja. tujuan pertama saya hari ini adalah Temple of Heaven ( 天壇 ).

Sekilas tentang Temple of Heaven ( 天壇 )

Temple of Heaven adalah tempat di mana Kaisar Ming dan Qing menggelar ritual penghormatan kepada dewa agar memberikan hasil panen yang baik.
Dikutip dari situs budaya China, Temple of Heaven dibangun pada kisaran tahun 1406-1420 selama pemerintahan Kaisar Yongle

Menjelajah Temple Of Heaven

Alarm bedering pukul 5:00am pas di samping terlinga, waktu dering pertama atau kedua maximal biar bisa di matikan, maklum menginap di dormitory satu kamar ini nya ber 8, jadwal tidur nya beda beda ada yang jam 7:00pm udah tidur ada nya jam 3:00 am baru masuk kamar :), begitulah greget nya dormitory, setelah bangun langsung mandi dan siap siap, cek accu weather suhu nya 4°C brrr 🙂 , sudah siap ambil mangkok buka nestum guyur air panas nyam nyam, lumayan buat ganjal perut pagi pagi, hemat dikit buat makan bebek peking wkwk, perjalan  ke Temple of Heaven ( 天壇 ) di mulai, rute paling mudah kamu bisa menuju Stasiun subway line 5 – Tiantandongmen. setelah turun dari kereta cari pintu Exit A

Cari Pintu Exit A, setelah turun dari Stasiun Tiantandongmen
Cari Pintu Exit A, setelah turun dari Stasiun Tiantandongmen
ikut petunjuk sampai keluar di Exit A
ikut petunjuk sampai keluar di Exit A

ikuti saja petunjuk arah Exit A, sampai ketemu pintu keluar nya, lalu langsung balik arah menuju arah sebalik nya, ikuti jalan paling 100meter di sebelah kiri ada halaman yang luas, dan terlihat loket tempat pembelian tiket masuk taman Temple of Heaven ( 天壇 ), saat itu saya beli tiket enterance saja, karena saya tidak yakin akan memasuki semua lokasi berbayar di sini, jadi lebih baik saya lihat dulu kalo tertarik baru beli tiket masuk nya.

Loket Tiket Temple of Heaven ( 天壇 ).
Loket Tiket Temple of Heaven ( 天壇 ).
Peta The Temple of Heaven
Peta The Temple of Heaven

#Tips: datanglah sepagi mungkin, untuk mengexplore taman ini, karena luas nya 3x lebih luas daripada forbiden city. dan kalo datang oagi hari kita bisa melihat aktifitas pagi penduduk lokal di taman ini, ada yg senam taichi, menyanyi, olahraga wushu bahkan bersantai main kartu dan mahjong.

Loket  The Hall of Pray for Harvest
Loket The Hall of Pray for Harvest

salah satu spot yang ingin saya lihat adalah The Hall of Pray. tapi loket baru buka pukul 8, jadi putar putar dulu keliling taman. matahari bersinar terang tapi suhu 4°C brrr.

Puter puter taman yang indah, plus foto foto dulu.
Menunggu pintu utama ke Hall of Pray di buka.
Dari pintu masuk kita akan melihat Bangunan yang Hall of Pray yang megah
Jangan lewatkan pose di spot Intagramable ini 🙂

Tips: Usahakan datang saat pintu utama baru di buka pukul 8:00,Untuk mencari lokasi spot ini, saat pintu utama di buka kebanyakan orang akan stop dan ber-swa foto di situ, lalu jalan menuju tangga Hall of pray, kamu abaikan dulu jalan ke arah kanan mengitari hall of play, dan tepat di pintu belakang nya ada bangunan gerbang ini. ambil foto menggunakan tripod dan dekatkan lantai “Frog eye” untuk dapat angle ini.

Sekilas Tentang The Summer Palace ( 頤和園 )

The Summer Palace juga di kenal sebagai “The Museum of Royal Garden”, Mulai dibangun pada tahun 1750, awal nya digunakan sebagai taman kerajaan yang mewah untuk para anggota keluarga kerajaan. tapi pada masa akhir pemerintahan Dinasti Qing, taman ini menjadi tempat tinggal keluarga raja, taman yang indah ini pernah hancur pada saat serangan Pasukan Sekutu Anglo-Perancis.
Menurut catatan sejarah, nama The Summer Palace ini bukanlah nama sebenarnya, nama aslinya ialah Qingyi Garden(清漪园).
Nama tersebut diganti setelah rekonstruksi pertama pada tahun 1888, dan pada tahun 1998 Summer Palace ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia dan mendapatkan peringkat sebagai tempat wisata terbaik di China.

Menuju The Summer Palace

Selesai mengexplore Temple of Heaven, langsung kembali ke arah Stasiun subway line 5 – Tiantandongmen, dan melanjutkan perjalanan ke The Summer Palace. untuk mencapai summer palace kita harus 2 kali transit pertama transit di Dongsi untuk pindah subway line 6 menuju stasiun Ping’Anli, di sini kita transit kembali untuk pindah subway line 4 untuk menuju stasiun Beigongmen, stasiun ini cari pintu keluar D, ini pintu keluar yang paling dekat untuk menuju pintu masuk Summer Palace.

Beigongmen - Cari Exit D
di Stasiun Beigongmen – Cari Exit D
Stasiun Subway Beigongmen
Stasiun Subway Beigongmen

ikuti petunjuk arah keluar melalui pintu D, setelah keluar dari pintu D, puar balik (ke arah utara) berjalan kurang lebih 3 menit, dan gerbang pintu masuk Summer Palace ada di sebelah kiri.

Harga Tiket Summer Palace

Loket Summer Palace
Loket Summer Palace
Type Tiket
April – Oktober
November – Maret
Harga Tiket Masuk
CNY 30
CNY 20
Dehe Garden
CNY 5
CNY 5
Tower of Buddhist IncenseCNY 10
CNY 10
Wenchang HallCNY 20
CNY 20
Suzhou Street and Danning HallCNY 10
CNY 10
Combo TicketCNY 60
CNY 50
Jam Operasional
06:30 – 18:00
07:00 – 17:00
Rekomendasi waktu jelajah
3 Jam

Di summer palace saya juga tidak memberli tiket terusan, saya liat lihat dulu kalo bagus saya masuk 🙂
Summer palace lumayan luas, dan aktivitas nya banyak berjalan dan mendaki, waktu minimal untuk explore taman ini kurang lebih 3 jam.

Menjelajah Summer Palace

Suzhou Street and Danning Hall
Seventeen-Arch Bridge, yang iconic

Lokasi foto jembatan iconic ini saya ambil dari sekitar Tower of Buddhist Incense, saya sebenar nya membayangkan bisa sunset di lokasi ini, dan bisa dapat foto cityscape aftersunset saat lampu lampu perkotaan mulai menyala, sayang nya lokasi ini tutup sekitar jam 16:00, selama bulan November – Maret, dan kita di harus kan turun bukit.

Sunset at Kumning Lake

Summer Palace ini sangat menarik di explore dan pemandangan sunset nya luar biasa. yang penting perlu persiapan stamina, karena aktivitas di sini banyak berjalan. saya menghabiskan waktu sampai summer palace tutup untuk melihat sunset :). dan saat waktu habis kita di paksa segera keluar ke pintu keluar tedekat. dan situ untung sebelum nya sudah save POI stasiun subway Beigongmen,

Explor Summer place berakir dan kembali ke Hostel 🙂


Link yang berhubungan:

Ditulis oleh

Ngeblog untuk ninggalin jejak ...

5 respons untuk ‘Day 3: Menjelajah ala Backpacker ke Temple of Heaven ( 天壇 ) dan menikmati sunset di Summer Palace ( 頤和園 ), Beijing, China.

  1. Halo kak fanyanto. Saya ingin tanya apakah saya bisa ke great wall badaling setelah itu ke longqing ice festival dalam satu hari? Bagaimana dari greatwall badaling ke longqing xia? Terima kasih

    Suka

    1. Hai saya belum pernah ke longqing ice festival, tetapi melihat foto foto nya bagus di senja menjelang malam saat di longqing ice festival. Untuk di Badaling kalo datang dari pagi sesuai Itinerary ini setengah hari saja sudah cukup puas. Menurut saya bisa di lanjutkan ke Long king ice festival.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.